Struktur Dasar HTML - Yord's Note

Latest

Catatan kecil seputar Informatika dan Umum

Friday, September 25, 2015

Struktur Dasar HTML


bagi para pemula yang ingin belajar membuat web, saya akan share cara membuat web. sebelumnya saya akan share struktur dasar pembuatan Web.
caranya yaitu:
1. Buka notepad






















2. Buat struktur Dasar Seperti dibawah ini:
_______________________________________________________________________
<html>
(tekan Tab) <head>
(tekan Tab)(tekan Tab) <title>Judul</title>
(tekan Tab) </head>
 <body>
(ketik materi apa yang ingin kalian tampilkan dalam web.)
</body>
</html>
_______________________________________________________________________

catatan: setiap tag harus ditutup dengan karakter "/" contohnya seperti, <title>Nusantara</title>
mungkin kalian masih asing dengan 'tag' yang saya maksud, Tag adalah sebuah karakter yang akan ditampilkan di web. contoh tag antara lain <html>, <head>, <title>, <body>.
 




















3. setelah selesai membuat Struktur Dasar, jangan lupa di save. kalau mau save dengan cara yang praktis tekan saja ctrl + S

4. ketika akan di save, beri nama file anda dengan extention ".html" di depan nama file anda. contohnya, "LatihanHTML.html"





















5. lalu akan menjadi firefox, bukan menjadi file notepad. hal ini disebabkan pemberian nama extention tadi, yaitu ".html" pada file.





















6. klik file yang tadi, lalu akan tampil pada google.


tampilannya masih berupa teks, tidak ada desainnya kan? saya akan share cara membuat desain pada web dengan tag-tag khusus pada post berikutnya. Terima Kasih sudah mengunjungi blog saya. saya masih belajar membuat blog nih.. mohon maaf kalau kurang menarik tampilannya..
Wassalamu'alaikum..

No comments:

Post a Comment

Popular