Konfigurasi membuat SIP Account - Yord's Note

Latest

Catatan kecil seputar Informatika dan Umum

Wednesday, November 2, 2016

Konfigurasi membuat SIP Account

assalamu'alaikum warohamtullahi wabarokatuh, ane mau ngeshare cara membuat SIP Account untuk Client nantinya. ane mau bikin SIP Acoount pada Web Browser Client berikut ini adalah tutorialnya:

  • test ping dari Server ke Client 


  •  test ping dari Client ke Server


  • buka web browser pada client anda, ane mau akses server ane (trixbox) dengan mengetik IP Address server


  • ubah user mode dengan mengetik switch 


  • nama pengguna : maint
  • sandi : password
  • klik login
  • ini semua adalah settingan default


  • klik tab PBX lalu pilih PBX Settings


  • klik Extensions lalu submit 

  1. user extension : 1111
  2. display name : dirham1
  3. SIP Alias : 1111
  4. secret(password) : 1111


  • scroll ke bawah, klik submit


  • ulangi cara diatas untuk membuat akun kedua


  • contoh seperti tahap sebelumnya, buat nama akun dengan nama yang berbeda


  • simpan hasil konfigurasi, klik apply configuration changes


  • klik continue with reload
  • entar kesimpen akunnya


sekian dari ane, makasih. wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

No comments:

Post a Comment

Popular